kesan ikut DIKSAR IMAKTA

So, on Saturday 121027 I went to my campus because I had “diksar”. Diksar is like a meeting well actually I can’t describe it well in English lol. Diksar itu acara dari organisasi yang gue masukin. Gue masuk organisasi namanya IMKATA-Ikatan Mahasiswa Akuntansi Tarumanagara. Jadi Diksar itu kaya kita dikenalin ke organisasi dan stukturnya, anggotanya, kegiatannya, sie-nya daaaaan lain sebagainya

Read Moreeee 😀

Mereka suruh kita sampe kampus jam 7 pagi ONTIME. Kita semua dateng dong sebelum jam 7. Hari pertama coy. Kalo telat kan ga enak banget jadi kita semua dateng sebelum jam 7. Pas gue dateng jam 6:56 dihall gedung A itu uda banyak banget yang nunggu. Gue juga nunggu temen sih tadi gue nunggu bentar disana. Jam 7 pas gue sama yang lain naik tuh ke lantai 16 tempat diksarnya. Nyampe disana kita disuruh registrasi ulang terus duduk ngedeprok sesuai dengan warna kelompok (ada 10 warna kelompok, gue dapet coklat). Agak lama tuh, sekitar 15 menitan kita dikacangin. Diem semua anak-anak. Ya namanya hari pertama ya gak. Masih kalem-kalem. Terus ada 1 petinggi IMAK nya yang ngumumin, “acara dimulai jam 8, kalian ngobrol-ngobrol dulu aja”. HA? MAKSOED LOE? Sarap! Kita disuruh dateng jem 7 teng dan pas kita uda dateng jam 7 disuruh nunggu satu jam?! Grrr. Yuda mau gak mau harus nunggu toh

 

Jam 8 lebih beberapa menit kita disuruh masuk keruangan yang udah disediakan. Sebelumnya kita disuruh naro tas dan semua barang bawaan kita termasuk handphone diruangan lain.yuda, kita lakuin. Anak baru~~. Pas masuk ke ruangan yang disuruh, gile mamen kita disuruh ngedeprok nunggu setengah jam mereka siap-siap. Grrr

 

Pas acara dimulai, awal-awal whoa seru banget. MCnya gokil semua. Pas perkenalan seksi-seksi juga pada gokil semua. Terutama seksi ilmiah. Gue masih inget banget tuh yel-yel seksi ilmiah lucu banget “kenapa harus pilih ilmiah?” “karena job descnya cuman dua” LOL seruangan ngakak ngedenger yel mereka. Yang paling keren menurut gue itu seksi mediners. Banyak banget petinggi-petinggi imakta yang dari seksi mediners. Whoa kerennya!! Dan memang dari 5 seksi yang ada, seksi mediners itu yang anak-anaknya paling gila gak tau malu wkwkwk.

 

Abis mereka perkenalan, kita nih si “calon-calon penerus IMAKTA” yang ngenalin diri. Nama, asal sekolah, status, gaya andalan. LOL ada beberapa anak yang gaya andalannya lucu banget. Well, dikit sih. Satu hal yang gue sebel dari perkenalan ini. Perkenalan aja 2 jam!!! Aduuuuhhhh

 

Perkenalan selesai, lanjut games. Gamesnya diluar nalar semua! Masa kita disuruh ngurutin lobang hidung dari yang terkecil sampe yang terbesar -___-  masuk dinalar ga sih. Udah tuh abis beberapa sesi games “alien” itu, tiap kelompok dikasih amplop dimana didalamnya ada foto MT (Manager Team) yang bakal bimbing kita tapi fotonya uda digunting-gunting menjadi guntingan yang abstrak. Kita gak dikasih clue sama sekali dalem amplop itu apaan. Kita cuma dikasih tau nanti kalo uda kesusun cari apa yang tergambar disana.

 

Pas pertama gue liat potongan-potongan fotonya, gue pikir itu gambar planet tau gak sih!!! Terus makin kebelakang makin kebelakang temen sekompok gue  -Tika- bilang, “gue tau ini siapa”. Siapa? Bukannya apa? Itu planet kan?? Kelompok gue langsung pada ngacir ngikutin si Tika. Tika nyamperin senior (petinggi IMAK juga), detik itu juga kaget gue. Apa yang gue pikir planet ternyata kepala orang!!! PUAHAHAHA soalnya gambarnya sumpah blur banget. Kaya gambar yang resolusinya cuma 500×500 tapi dizoom 100 kali!!

 

Uda ketemu MT nih (gue ga inget namanya. Terlalu banyak nama), kita langsung disuruh turun ke lantai 14 nyari bungkusan makanan disana. Ketemu tuh bungkusan Tori Cheese Craker -__- Uda ketemu naik lagi tuh kita ke lantai 16. Ngedeprok lagi -__- MT kelompok gue ngajarin lagu kebangsaan (??) IMAKTA. Ada 3 lagu tuh. Awalnya gue baca liriknya yah lebay banget sih liriknya dan pas dinanyiin mwoya itu kaya LULLABY!!! Sumpah gue ngantuk ngedengerinnya. 3 lagu pula ya ampun kalo gue ga duduk disamping MT gue bisa tidur sambil duduk itu.

 

Selesai di-lullaby-in kita makan siang. Kita dikasih makan jam 1 lewat! Demi Tuhan gue rasanya uda mau mati sodara-sodara. Makannya sama urap, nangka sama ayam. Ye elah kasih buah kek gitu. DPM aja kasih roti juga. Dasar IMAKTA pelit. Padahal bayaran IMAKTA yang paling malah diantara 4 organisasi lainnya. Cuma dikasih satu gelas aqua lagi. Pelit banget sumpah.

 

Jam 1:30 kita masuk lagi, artinya kita cuma istirahat kisaran 15-20 menitan doing. Kita makan buru-buru. Abis makan langsung bikin yel-yel kelompok sama bikin iklan sesuai dengan bungkusan kemasan produk yang tiap kelompok temuin.

 

Masuk kekelas lagi, ada alumni dateng. SE-RT. Ah bukan, seprovinsi kali itu dateng banyak banget sih. Perkenalan lagi grrr cape gue. Satu jam-an kemudian kita mulia perform yel-yel sama iklan. 2 jam lebih kita perform aduh gila. Seinget gue cuman ada 2 kelompok yang lucu. Pertama yang iklanin kartu As sama yang kedua itu yang ngiklanin tong fang. Pokoknya yang paling lucu itu kartu As. Cob ague rekam jadi bisa gue upload. Sumpah lucu gila wkwkwkw.

 

Cape perform iklan sama yel-yel udah tuh, kakak-kakak IMAKTAnya kasih tau barang  apa aja yang harus dibawa buat DIKLAN* tanggal 2-4 november nanti. One thing for sure, KEBANYAKAN! Gila bayangin aja masa kita disuruh bawa coca cola 1 ½ liter 2 botol, kratindeng 10 botol, kertas hvs 2 rim, pocari 10 kaleng, tolak angin 36 saset belom lagi barang yang lain. Lakban, biscuit, karton, slayer, bola, kabel rol, tali, korek api daaaaaaaaaan lain sebagainya. Kalo diitung-itung 500rb keluar itu cuman buat tes masuk IMAKTA doang. Keluar duid segitu dan ikut DIKLAN pun belom tentu masuk IMAKTA. Sike kan

 

Uda lemes tuh gue tahu barang bawaan yang harus dibawa. Abis dikasih tau barang bawaan buat DIKLAN, kita langsung tes. Katanya final test buat nentuin nasib kita masuk IMAKTA apa engga.

 

Pas gue masuk keruangan tes nya kesan pertama ialah, ini gue mau dikroyok rame-rame ini? Lu bayangin aja pas masuk semua kakak IMAKTA ada disana dan berdiri disetiap jengkal ruangan tes itu. Kan seragam resmi IMAK merah, pas masuk itu sumpeh y ague ngeri. Merah semua dan rame banget. Berasa kaya mau dihakimin loh.

 

Karena gue uda lemes ngeliat daftar barang bawaannya sengaja gue ngerjain tes nya ngasal. Soal akuntansi gue salahin semua. Matematika gue kosongin, karena memang gue juga ga ngerti wkwkwk. Terus bagian soal terakhir itu soal keberanian. Jadi ada 10 atau 15 soal yang intinya nguji keberanian lu. Contohnya berdiri terus teriak IMAKTA JAYA 3x, IMAKTA  I’LL BE THERE FOR YOU, ada juga yang suruh kita nyamperin kakak IMAK lawan jenis terus nembak dia. Kalo ditolak kita nanyi yang lagunya Butiran Debu itu loh. Ada juga nyamperin kakak IMAK lawan jenis terus bilang “koko/cici kok ganteng/cantik banget sih. Mau dinner ga sama aku?” pas bacanya aja gue uda muak banget sumpah errr

 

Gue sengajain salah salahin, gue sengaja gak ngelakuin satupun tugas keberanian, gue sengaja skip banyak soal karena apa? Karena gue uda ga niat masuk IMAK tuh saat itu. Soalnya pas tes itu jem 6 lewat itu. Bayangin aja dari jem 7 sampe 6 sore duduk ngedeprok. Cuman dikasih minum satu gelas aqua doing. Ga boleh ambil air. Stress emang itu. Nelfon orang tua kasih kabar kalo pulang telat aja gak dikasih grrr

 

Ada hal lucu pas tes. Dibagian tes keberanian itu orang pertama yang ngelakuin tes keberanian itu adalah cowo sebelah kiri gue. Gue kaget dia kenapa berdiri. Terus dia teriak IMAKTA JAYA 3x abis itu semua kakak IMAKTA langsung  tepuk tangan kenceeeeeeng banget. Gue yang “lost” gue ikutan tepuk tangan lol sumpah malu gue. Ternyata dia sengaja tepuk tangan itu sebagai rasa apresiasi karena kita berani nuntasin tugas keberanian kita itu dan juga supaya ngebuyarin konsentrasi kita jadi kan ketauan tuh siapa yang berdikasi dan siapa yang engga.

 

Selesai tes kita digiring lagi keruangan awal tadi. Ngedeprok lagi -__- udah ilfeel banget gue saat itu. Gila lah udah lebih dari 12 jam ngedeprok sakit kan kaki. Mata kaki gue uda ga berbentuk loh.

 

Gue pikir cuman gue doang yang asal-asalan ternyata HAMPIR SEMUA juga asal-asalan lol I wasn’t the only one. Dan pas gue tanya kenapa pada asal-asalan rata-rata jawab, “udah ga niat gue”. Dari pengalaman ini dapat gue simpulkan kalo kita bisa bener-bener ngebet sama satu hal tapi kebelakangnya kita bisa bener-bener muak sama hal itu. Karena gue dan mereka gitu. Awal-awal nih, kita semua excited banget whoa IMAKTA nih hari ini aaaa harus masuk. Eh pas dikasih tau list barang yang harus dibawa pada ngedrop semua. Gue ga mau masuk IMAKTA.

 

Nunggu sekitar 30menitan akhirnya tuh petinggi-petinggi masuk. Gue pikir yeah done let’s go home tapi ternyataaaa… TERNYATAAAAA kita diomelin tau ga sih! Pernah tes ga sih?! Kenapa banyak yang ga nulis nama?! Harus dikasih tau ya kalo harus nulis nama?! Manja banget sih?! Ternyata setengah dari semua yang ikut tes engga tulis nama. DANG screw you guys. Jadinya kita omelin yaampun. Males gue ngeceritainnya. Pokoknya dia ngomel itu mulai dari jam 7:00 pm, bilang “kita ga bisa balikin kertas-kertas ini ke kalian. Kita ga punya waktu lagi. Sebentar lagi lampu dan lift mau dimatiin” Well 30 menit kemudian mereka masih ngomel-ngomel ngedumel gak jelas dengan inti yang sama. Ga mau bagiin kertas tes itu karena ga ada waktu lagi. BITCH! Kalo mereka dari pertama nyebarin kertas kertas itu paling cuman 10 menit aja nemuin kertas masing masing dan nulis nama terus kumpulin lagi. 10 menit bisa kan. Kurang dari 10 menit juga bisa. Mereka mah elah ngoceh doang.

 

Intinya gue balik dari kampus jam 7:30 lewat. Ngedeprok 12 jam lebih. Pas gue jalan juga uda lemes kaki. Rasanya kaya pegel banget sampe pegel pun ga berasa pegel. gimana sih rasanya ngedeprok 12 jam lebih, kaki udah ga berasa kan? Yaampun itu adalah pengalaman gue yang paling terhina banget. Gue gak suka.

 

Intinya gue keluar dari IMAKTA. Gue ga ikut DIKSAR. Makasih!!!

 

 

Monday, October 29 2012

10:47 PM

 

 

 

PS:

* Diklan : seperti LDK

20 Comments (+add yours?)

  1. anonymous
    Sep 21, 2014 @ 03:14:09

    Ka gmn cara g ikut diklannya? Klo kluar imakta itu bsa g ngmng g sih klo g ikut diklannya? Soalnya cape kluar duit bnyak”. Yg nginep aj udh 240 T.T

    Reply

    • redliff
      Sep 21, 2014 @ 13:28:47

      mmmm intinya kamu enggak mau ikut diklan apa mau keluar imak?
      kalo tahun ini gak ikut diklan tahun depan musti ikut. kalo mau keluar imak langsung ngomong aja ke ketuanya sebelum diklan. cuman waktu aku mau keluar kemarin sih emang agak ditarik undur gitu prosesnya. agak lama gitu kaya disengajain supaya kita stay x.x

      Reply

      • anonymous
        Sep 28, 2014 @ 08:11:59

        Iyaaa aku mau kluar imak. Aku blm ngmng sih sma ktuanya. Tmen aku ktanya udh ngmng gtu sma ktuanya tp msh dsuruh dateng lg dan ditahan g boleh kluar.. Trs ktanya dia mls dateng lg. Nah klo kyk gtu bsa dianggap kluar ga ka? Emg klo kluar nnti ad bukti udh kluarnya ka?? @@

      • redliff
        Oct 02, 2014 @ 13:31:47

        jangan ikut diklan lah. jangan dateng pas hari diklan nya. tapi bilang sama anggota kelompok kamu kalo kamu gak dateng jadi mrk bisa bagi bawa barangnya. kalo gak ikut diklan nanti juga dipanggilin sama dia (beberapa hari setelah diklannya selesai tentunya) nanti bilang aja kamu mau keluar. cuman emang dia lebay banget emang prosesnya, tarik undur gitu supaya kamu stay. iya iya-in aja semua yg dia bakal bilangin ke kamu lol aku jg kemarin kaya gitu. lagi uda males banget mau keluar eh kaya diceramahin gitu sama dia errrr pas proses itu nya nge-BT-in banget deh pokoknya.
        kalo kita keluar seingetku gak dapet bukti kita keluar deh x.x tapi kalo uda keluar dari imak gak bisa masuk organisasi lain kecuali MEGA.

  2. aabb
    Oct 05, 2014 @ 15:48:28

    diklan ngapain aja tau ga kak??
    Diklar itu buat ngelatih mental kita kak rasanya

    Reply

  3. the pro one
    Nov 24, 2014 @ 16:32:46

    kak angkatan tahun brp?

    Reply

  4. Hara
    Sep 18, 2015 @ 02:04:02

    kak emang diksar itu wajib ya buat masuk imak??

    Reply

  5. Angela
    Sep 19, 2015 @ 15:17:58

    Kak, kalau aku gak dibolehin ikut diksar, artinya mesti keluar dari imak??

    Reply

    • red
      Sep 19, 2015 @ 23:45:55

      th dpn musti ikut lg

      Reply

      • Angela
        Sep 20, 2015 @ 23:01:19

        Kak kalau gak ikut organisasi, emangnya bener cari kerjanya susah?? Pas masuk kuliah kakak2 kelas pada bilangnya masuk organisasi biar cari kerjanya gampang soalnya. Makanya saya coba ikut imak. Itu bener2 jaminan buat kerja ya kak emangnya? Terima kasih sblmnya.

      • red
        Sep 21, 2015 @ 02:54:20

        gak lah. kamu ditakut2in mau aja. emang perusahaan nerima kamu cuman karena kamu pernah imak? gak lah. nilai kamu dinilai, hasil wawancara kamu dinilai, kerja kamu jg dinilai. cuman kalo masuk organisasi koneksi lebih banyak sama jd nilai plus di CV kamu. lulusan yang ga pernah masuk organisasi banyak kok yang uda kerja. di big 4 lagi.

      • Angela
        Sep 21, 2015 @ 07:03:01

        Okayy.. makasih banyak kak!!! Sukses selalu untuk kakak :))

  6. poni
    Sep 20, 2015 @ 14:16:43

    Kak tau ga kira2 diklan ngapain aja?

    Reply

  7. Angela
    Sep 21, 2015 @ 12:45:18

    Kak, mau tanya lagi nih.. kalau saya alasan keluarnya karena ortu gak support, kira2 bisa diterima gak ya kak? Atau ada pertanyaan2 susah lainnya pas bilang mau keluar?? Terima kasih sblmnya.

    Reply

    • red
      Sep 21, 2015 @ 14:54:24

      bisa kok. kmrn aja aku keluar alasannya krn “pengen keluar aja. gak mau lanjutin” dibolehin. pas kmrn aku sih dia gak tanya ribet2 tp lbh ke “kamu yakin mau keluar? gak mau dipikirin dulu? sayang loh. kamu ga bisa masuk organisasi lain kalo kamu keluar dari imak blah blah blah.” lagi kita mau keluar mrk gak punya hak buat nahan kita dong.

      Reply

  8. Angela
    Sep 22, 2015 @ 00:21:50

    Ohh gitu.. Okeokee kak ^^
    Terima kasih yaa

    Reply

Leave a Reply

